Jumat, 29 Mei 2009

Expedisi watu ondo

Pada tanggal 24 mei 2009 saya berangkat dari rumah pukul 06.00 sampai di sekolah tepat pukul 06.05 setelah sampai di sekolah saya mengecek barang dan memulai apel pembukaan serta berdo’a saya berangkat dari sekolah belok ke selatan kurang lebih 25 m lalu belok ke barat melewati jalan menuju desa bogoran di sebelah kiri jalan terdapat sungai dan pohon bambu.
Setelah itu saya belok ke utara 75 meter melewati sawah dan di sekitarnya terdapat beberapa pohon siwalan dan pemukiman pendududuk lalu belok ke barat <> 250 m melewati pematang sawah dan ada sedikit pohon tebu lalu saya menuju ke utara melewati sawah yang dii tanami singkong setelah itu saya ke utara melewati perbukitan yang kira – kira berjarak <>1km yang disekelilingnya banyak terdapat sememak belukar.
Lalu kami belok ke barat yang berjarak 10 m saya pun istirahat selama 5 menit lalu kami belok ke utara 1 km dilanjutkan ke barat melewati beberapa bukit sejauh 1km, setelah itu ke utara kira-kira 10 meter memasuki hutan dan dikanan-kirinya terdapat banyak semak belukar dan juga banak pohon mahoni.
Setelah itu kami berjalan kebarat melewati jalan setapak yang kurang lebih berjarak 20 meter dan didepan kami ada pertigaan.
Saya memelih jalan yang arahnya ke utara dan saya terus berjalan melewati jalan setapak
Yang di kanan – kirinya banyak terdapat pohon-pohon besar dan semak belukar dan kami istirahat sebentar.
Kami melanjutkan perjalanan ke barat melewati jalan aspal dan juga saya melewati jembatan, jalannya pun menanjak dan jaraknya pun sangat panjang sehingga kita menjadi kecapek’an . ternyata ada teman kita yang sakit dan dia muntah-muntah, inisial anaknya B. Berhubung anak itu sakit kakak pembina memutuskan beristirahat sejenak biar anak yang sakit itu bisa makan.
Saya melanjutkan perjalanan lagi dengan menuruti jalan beraspal yang menuju ke sebuah toko untuk membeli perbekalan. Saya berjalan menuju ke sungai yang letaknya diantara sawah dan bukit, kita harus menempuh jarak 1 kilometer.
Kemudian kami berhenti disungai untuk mengambil air, setelah itu saya berjalan mendaki perbukitan yang sangat curam hinngga sampai di jalan ber aspal dan setelah melewati mosholo kami ber istirahat lagi di dekat mata air dan kami mulai memasak mie instant setelah itu kami mulai berjalan ke watu ondo yang jarak nya kurang lebih 350 m . Akhirnya saya sampai di watu ondo dan saya menaiki tangga yang kecil dan lumayan tinggi. Setelah sampai diatas saya sangat senang karena aku dapat melihat pemandangan yang sangat indah dan extrime saya diberi waktu istirahat selama 1 jam dan saya di beri kesempatan untuk memakan mie instant dan ber foto – foto Dan saya disana disuruh buat sket panorama dan mengumpulkan peta – pita setelah itu kami pulang dengan menggunakan kolt l300 ( colt tepak / colt brundul )