Jumat, 29 Mei 2009

Gladian Pinru dan Wapinru

Pada hari minggu tanggal 17 january 2009 di sekolah saya di adakan acara gladian pinru dan wapinru saya mendirikan tenda dari jas hujan kelelawar ( bifak ) serta membuat parit di sekitar tenda dan memasang pagar di sekitar area perkemaan sampai jam 02.00 sore .
Keesokan harinya tepat tanggal 18 January 2009 saya sakit sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan gludian pinru dan wapinru saya pun istirahat di rumah Pada hari kedua saya sudah mulai mengikutu kegiatan yang ada di gladian pinru.
Pagi harinya tanggal 19 january 2009 setelah apel pagi saya di berikan materi prusik dan refling yang dilanjutkan oleh kegiatan jelajah alam akan tetapi saya tidak dapat mengikuti jelajah alam tersebut karena saya belum betul – betul fits setelah kegiatan jelajah alam yang kemudian pada malam harinya ada acara api unggun dan dilanjutkan dengan pentas seni yang diikuti oleh seluruh peserta gladian pinru dan waapinru.
seusai kegiatan para calon dewan dikumpulkan di lapangan utara dan yang memberikan materi adalah kak arifin dan kak wendra. Waktu itu saya di berikan materi untuk mencari benda yang tidak ada gunanya menjadi lebih berguna dari sebelumnya . sayapun menemukan daun yang dapat digunakan untuk memasukkan air ke dalam botol yang kosong .
setelah kegiatan itu selesai saya diberikan kesempatan untuk tidur tepat pukul 01.00 malam yang bertempat di musholla sampai sebelum shalat subuh setelah sholat kami mengadakan apel pagi dan pembersihan tenda setelah tenda selesai di bongkar dan lapangan sudah bersih para peserta gladian pun pulang.
Tapi yang calon dewan masih di gulung oleh kakak Pembina di tanah yang becek setelah itu saya di siram dengan air sebagai tanda resmi menjadi calon dewan dan acara itu seiringan dengan ultah salah satu Pembina saya yaitu kak Subekti wahono S.Pd yang bertepatan tanggal 20 january 2009. setelah semua kegitan selesai saya pun pulang .

0 komentar: